GuidePedia

0
 E-Learning merupakan pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan internet.manfaat dari e-learning banyak sekali..berikut adalah manfaat dari e-learning :

  1. 1. Pembelajaran lebih efektif , efisien waktu, tempat dan tenaga.

Biasanya kita belajar hanya sebatas di kelas saja dan melakukan pembelajaran dengan guru / dosen semata, namun dengan e-learning kita dapat melakukan  pembelajaran dengan siapa saja yang mempunyai ilmu yang kita ingin ketahui.dari sisi waktu dan tempat sebenarnya e-lerning dapat dilakukan dimana saja yang anda inginkan asalkan ada komputer / laptop dan jaringan internet. Dan dari sisi tenaga anda tidak harus membuang tenaga anda hanya untuk mencari ilmu yang ingin anda ketahui tinggal klik dan ketik maka anda sudah dapat ilmu yang anda cari.


  1. 2. Bisa mendapatkan materi yang lebih banyak.
Materi yang didapatkan pun banyak hanya saja, anda harus pintar memilih ilmu yang tepat untuk bahasan anda. Bahkan materi yang didapat pun tidak hanya dalam negeri saja, materi luar negeri yang menggunakan bahasa inggris pun banyak.

3.  Pembelajaran dengan perangkat komputer
E-Learning disampaikan dengan memanfaatkan perangkat komputer. Pada umumnya perangkat dilengkapi perangkat multimedia, dengan cd drive dan koneksi Internet ataupun Intranet lokal. Dengan memiliki komputer yang terkoneksi dengan intranet ataupun Internet, pembelajar dapat berpartisipasi dalam e-Learning. Jumlah pembelajar yang bisa ikut berpartisipasi tidak dibatasi dengan kapasitas kelas. Materi pelajaran dapat diketengahkan dengan kualitas yang lebih standar dibandingkan kelas konvensional yang tergantung pada kondisi dari pengajar.

Posting Komentar

 
Top